Sabtu, 17 Agustus 2013

Tips Memilih Bisnis MLM

Apa yang terbayang dalam benak Anda saat mendengar kata “MLM” atau Multi Level Marketing? Tidak bisa dipungkiri, banyak pikiran negatif tentang MLM, diantaranya adalah perekrutan orang yang sebanyak-banyaknya atau tuntutan untuk berjualan produk sebanyak-banyaknya, bekerja sebagai saleman, bahkan yang paling parah adalah MLM dianggap sebagai bisnis tipu-tipu. Jika itu yang Anda pikirkan, maka coba hilangkan pendapat tersebut karena tidak semua perusahaan memiliki reputasi yang demikian, asalkan Anda mengetahui Tips memilih perusahaan untuk bisnis MLM.
Saat ini, model usaha MLM ini memang cukup menarik perhatian sebagian masyarakat kita. Hal itu jelas, karena usaha ini telah terbukti mampu membantu meningkatkan perekonomian sebagian beberapa orang yang menekuninya. Nah, sebelum Anda mengetahui Tips Memilih Perusahaan untuk Bisnis MLM, Ada baiknya Anda mengetahui apa itu Multi Level Marketing? Multi level marketing merupakan sistem penjualan yang dijalankan secara berkelompok, biasanya melalui perekrutan anggota yang membentuk tim pemasaran secara bertingkat. Jadi, bisa disimpulkan bahwa sistem yang digunakan dalam MLM ini lebih mengutamakan kebersamaan dalam mencapai tingkat omset penjualan perusahaan.
Nah, setelah mengetahui apa itu Multi Level Marketing, kini saatnya Anda mengetahui Tips Memilih Perusahaan agar Anda dapat mengenali Ciri Ciri Bisnis MLM Yang Sehat sehingga Anda bisa terhindar dari bisnis MLM abal-abal atau tidak bertanggung jawab. Apa sajakah itu? Simak beberapa tips berikut ini:
  1. Pilih perusahaan MLM yang cukup bonafid dan memiliki reputasi yang baik, diantaranya yang memiliki distributor-distributor sukses yang bisa dipertanggungjawabkan. Pastikan latar belakang dan reputasi perusahaan, caranya adalah dengan mencari referensi perusahaan mana yang berkualitas melalui internet atau bertanya pada rekan Anda yang juga mengikuti bisnis MLM
  2. Pilih perusahaan MLM yang menjual produk berkualitas, paten, memiliki kredibilitas tinggi, terpercaya, dan yang terpenting adalah produknya selalu dibutuhkan oleh konsumen secara terus menerus, misalnya obat-obatan, kosmetik, dan produk kebutuhan pokok lainnya.
  3. Pilih perusahaan yang memiliki dasar bisnis yang sungguh kuat, karena akan menjamin kelangsungan hidup usaha Anda.
  4. Pilih perusahaan yang memiliki Plan Pemasaran yang sudah jelas dan menguntungkan kedua belah pihak, yakni perusahaan dan juga membernya karena hubungan inilah yang akan membuat bisnis MLM akan bertahan lama dan semakin meningkat.
Nah, setelah mengetahui Tips Memilih Perusahaan untuk Bisnis MLM, apakah Anda masih ragu untuk mencobanya?