Bantulah Rekan Bisnis Sukses Menjadi Kunci Bisnis MLM

Minggu, 25 Agustus 2013

Saat pertama kali mengenal bisnis MLM / Multi level Marketing, saya pernah bertanya kepada seorang yang saya anggap leader mlm yang berhasil. Pertanyaan saya saat itu, Apa kunci utama jika seorang pelaku bisnis mlm ingin sukses dengan bisnisnya ?

Jawaban dari seorang leader tersebut masih saja saya ingat sampai hari ini, Jika di kerjakan dengan benar bisnis mlm itu adalah bisnis yang simpel dan mulia. untuk sukses maka "bekerjalah dengan iklas tanpa kenal lelah dalam menjadikan rekan bisnis mu sukses di bisnisnya, maka kesuksesannya akan menghantarkan kamu menjadi orang yang lebih sukses lagi di bisnis mu".

kunci sukses mlm
Benarkah konsep bisnis mlm seperti itu? tentu saja kita harus mengujinya terlebih dahulu melalui sistem sukses bisnis plannya. Sebagai ilustrasi saja sistem pemasaran berjenjang dengan membangun 3 jaringan pemasaran. Ini berarti seorang member harus memiliki 3 garis pohon jaringan di bawahnya dengan 3 orang downline.

Lalu apakah mungkin anda bisa sukses kalau ketiga orang downline yang anda sponsori belum bisa sukses. Jawabannya bisa tapi nyaris tidak mungkin, hal ini sangat membutuhkan stamina, kerja keras dan waktu yang cukup lama. Karena sistem jaringan sekarang rata-rata bersifat roll up. Tetapi jika anda ingin cepat menjadi sukses, maka semua itu bisa di jalankan dengan membantu kesuksesan ketiga downline di baris pertama jaringan bisnis mlm anda. Contoh seperti gambar yang kami tampilkan.

Lalu kata membantu disini bukan berarti memanjakan, tetapi lebih kepada aktif belajar bersama dalam mengkaji hal-hal yang memajukan bisnis. Mungkin lebih dekat kepada pengertian mengajari dengan tujuan duplikasi, dimana rekan downline kita tertarik sukses dengan mencontoh kerja kita sebagai upline dan menduplikasikannya kembali kepada downline mereka.

Lalu apa saja yang umum kita bantu bagi rekan bisnis mlm dalam membangun jaringan bisnis kita, beberapa hal yang saya ketahui dan bisa di share di antikel ini diantaranya sebagai berikut :
 
1. Berbagi Teknik bersikap dan membangun kepercayaan diri
Disini kita membangun cara kerja bisnis dengan sikap dan ke pribadian dimana rekan kerja bisnis mlm dibawah akan merasa sangat aman dan nyaman menjalankan bisnis bersama kita. 

2. Berbagi pengetahuan bisnis yang relevan.
Disini kita berbagi bagaimana teknik menjual produk, demo produk, meyakinkan pelanggan, presentasi sistem jaringan bisnis, dan semua yang relevan dengan bisnis mlm yang kita jalani bersama.

3. Berbagi teknik bersosialisasi yang baik.
Disini kita berbagi bagaimana seni mengajak, membuka diri, dan menggiring mereka mau bersosialisasi dengan sesama rakan-rekan bisnis baik sejaringan maupun tidak. Karena dalam bisnis mlm umumnya ada berbagai macam acara dan meeting yang mampu memotivasi diri dengan baik.

Jika kita bisa berbagi dan mengutamakan kesuksesan orang-orang yang ada dibawah pohon jaringan kita, dengan cara mau membantu kesulitan rekan bisnis mlm kita dalam menjalankan bisnisnya. Maka bersiaplah untuk melihat kesuksesan orang lain dihadapan kita, dan bersiaplah menjadi orang yang sukses besar dan mapan dalam kehidupan financial.

Coba kita lihat dan renungkan, bukankah bisnis mlm itu pada dasarnya mulia dan bermartabat. Bagaimana dengan bisnis anda? jika belum memiliki bisnis mlm sendiri, PT. Gensei Indonesia sebagai perusahaan MLM di Indonesia bisa menjadi pilihan bagi bisnis anda. Info peluang usaha PT. Gense Indonesia bisa dilihat disini dan produk usahanya disini.