Bisnis MLM Tidak Perlu Modal Besar Hingga Berhutang

Selasa, 20 Agustus 2013

Pertanyaannya, mengapa banyak orang yang bermimpi ingin punya usaha yang besar untuk sukses namun diawali dengan beberapa hal sebagai berikut :
  1. Modal Awal yang cukup besar, hingga sampai pinjam pada bank.
  2. Promosi pemasaran dengan biaya yang tidak sedikit, dan tidak jarang kearah nekat.
  3. Mencari produk yang berkualitas, padahal dimana saja produk yang berkualitas itu sudah tentu harga mahal untuk di pasarkan.
  4. Mempekerjakan pegawai, padahal usaha baru mulai dan belum berjalan. Tidak jarang jumlah pegawai yang sedikit berlebihan, sampai harus menyediakan seragam dan lain-lain.
  5. Nekat Memulai usaha, padahal belum memiliki keterampilan dan pengetahuan.
  6. Menyewa tempat usaha dengan harapan bisnis bakalan ramai.
  7. Keluar dari pekerjaan untuk mengurus usaha yg di buka, atau melakukan paruh waktu yang padahal bisnis menelan modal yang tidak sedikit.
  8. Susah payah membangun jaringan dan relasi penjualan, tetapi rusak dalam sekejap saat ada pesaing dengan produk yang sama tetapi berharga lebih murah.
  9. Dan berbagai hal lainnya yang sering terjadi.
Lalu Jawabannya bisa kita lihat disekeliling kita, dalam hal ini kami tidak berteori dengan menggunakan kutipan buku yang menyatakan sebagian besar usaha yang baru di buka tidak dapat eksis sampai 5 tahun, bahkan rontok hanya dalam 1 tahun. Tetapi fakta dari rekan-rekan sejawat saat berkumpul, mereka hanya memiliki impian yang alias hanya khayalan menjadi usahawan. Rekan-rekan yang membuka usaha hanya panas diawalnya saja, tapi loyo di beberapa bulan saat usahanya kesulitan menjual barang atau jasa yang menjadi produk usahanya. Sebagiannya lagi bangkrut kena tipu karena kurangnya pengetahuan dan pengalaman.


Selanjutnya kita lihat dari apa yang di tawarkan oleh bisnis Multi Level Marketing alias MLM alias Network Marketing seperti PT. Gense Indonesia. Umumnya Bisnis MLM di mulai dan dijalankan dengan cara :
  • Menjadi member, mendaftar sebagai distributor dengan biaya yang sangat kecil dan umunya hanya dikisaran Rp. 100.000,- untuk sebuah ide bisnis tentu ini harga yang sangat murah jika di nilai dengan harga sedemikian rupa.
  • Membeli produk tidak harus dalam jumlah banyak, setahu saya membeli produk 1 buah saja tetap dilayani untuk seorang distributor dengan harga distributor sesuai price list. Bahkan ada beberapa sponsor atau upline yang bersedia memberikan brosur gratis dan meminjamkan produk untuk dijual oleh downline-nya, dengan BV atau PVnya diberikan pada downline berserta keuntungannya. Ini Nyaris tanpa modal, dan hal yang sulit di luar bisnis MLM terjadi pada pemula.
  • Pelatihan dalam jaringan sangat mudah dan murah didapatkan, baik dari sponsor maupun team dari perusahaan pemilik bisnis.
  • Bisa dikerjakan paruh waktu, sehingga tidak harus meninggalkan pekerjaan. bahkan diera teknologi sekarang ini bisa menggunakan fasilitas teknologi sehingga bisnis berjalan tanpa harus meninggalkan tempat kerja.
  • Bisnis MLM bisa dilakukan dimana dan kapan saja, tidak harus sewa tempat dan buka kantor / konter untuk pelayanan. Cukup di telpon, sms, BBM, atau email barang bisa di kirim atau diantar.
  • Tidak perlu lelah mencari source barang dagangan yang berharga lebih murah dalam persaingan, karena untuk semua distributornya di kenakan daftar harga yang sama.
  • Selain mendapatkan keuntungan langsung dari menjual produk, juga berkesempatan mendapatkan bonus dari perusahaan jika sudah memiliki kemampuan membangun jaringan.
  • Dan begitu banyak keuntungan yang bisa didapat jika kita mau lebih bekerja exstra di binis MLM.
Dari beberapa perbandingan diatas, untuk memulai memiliki bisnis atau belajar berbisnis sudah pasti pilihan tepatnya secara logis akan memilih bisnis MLM yang bisa kita mulai kapan saja dan dimana saja, yang memiliki resiko jauh lebih kecil.

Terus terang, saya punya rekan yang bisa hidup lebih baik bahkan memiliki penghasilan dari bisnis MLMnya lebih besar dari gaji ditempat dia bekerja. Padahal dia tidak fokus membangun jaringan dan memiliki jaringan yang biasa-biasa saja. Hanya saja dia mampu membangun pelanggan yang membeli produk bisnisnya dan menjualnya dengan pelayanan baik perbox maupun eceran. Sehingga keuntungan menjual retail produk saja bisa melebihi gaji di tempat kerjanya.

Kami berharap akan bisa membuat kisah rekan kami tersebut diatas pada artikel kami yang akan datang. Ingin memulai bisnis kecil dan bermodal kecil tanpa harus ngutang, MLM Gensei bisa menjadi solusi buat rekan sekalian.