Kekuatan Sosial Media Online Mendukung Kemajuan Bisnis Mlm

Minggu, 18 Agustus 2013

MLM bisnis menjadi lebih dan lebih populer hari ini, dengan banyak orang yang mencoba keberuntungan mereka ditempat dimana sudah banyak orang membuktikannya.

Bisnis MLM muncul di mana-mana dan dengan demikian, persaingan cukup tinggi bagi pemasar jaringan. Perlu untuk anda yang memang sedang mencari bisnis MLM yang tidak ada saingannya dalam arti produk yang dipasarkan no competitor baik dari segi teknologi dan manfaatnya.

Jika anda smart, anda pasti akan mencari cara yang tidak banyak dilakukan oleh orang. Sosial media adalah salah satu alat yang paling efisien yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis MLM Anda.

Sosial media telah menjadi hal yang tampaknya sangat diperlukan bagi masyarakat saat ini. Hampir setiap orang memiliki account di platform apapun dan menghabiskan banyak waktu mereka di atasnya. Banyak pelaku bisnis MLM yang memanfaatkan social media untuk mengembangkan bisnis mereka.

Ada beberapa alasan kenapa kita harus menggunakan social media :

1. Banyak Orang
Ada sebuah kalimat yang mengatakan bahwa “Prospek ada dimana – mana tapi tidak semua adalah prospek”. Mencari calon prospek sebenarnya bukanlah hal yang sulit namun mencari prospek membutuhkan CARA dan WAKTU yang tepat.

Calon prospek bisa anda temukan di berbagai social media seperti Facebook dan Twitter. Anda tinggal bangun hubungan dengan mereka secara personal dan sentuh mereka dengan CARA dan WAKTU yang tepat. Inilah salah satu kekuatan dari Social Media yang memungkinkan untuk bertemu dengan orang dari seluruh dunia dengan mudah.

2. Pesan Personal Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, social media memungkinkan kita untuk membangun hubungan lebih personal melalui pesan personal. Bangun interaksi dengan teman yang belum anda kenal dimulai dari komentar status mereka, berikan selalu komentar positif jika anda ingin membuat mereka memperhatikan anda.

Setelah respon terjadi anda bisa direct langsung dengan personal message ke user tersebut dan akhirnya menjadi calon prospek anda.

3. Tidak Butuh Biaya Banyak Bayangkan ketika dulu belum ada social media, anda harus bertemu langsung dengan calon prospek secara personal, berkenalan, menjamu, berapa banyak uang yang harus anda keluarkan untuk itu semua. Tapi sekarang dengan social media hanya cukup didepan komputer, Smartphone atau IPAD anda sudah bisa bertemu dengan prospek.

Jadi akhir kata manfaatkan social media untuk membangun bisnis anda baik itu bisnis MLM ataupun bisnis lainnya yang memang sedang anda kembangkan saat ini.-