Menjadi Pribadi Sukses di Bisnis MLM

Sabtu, 17 Agustus 2013

Tulisan ini saya persembahkan untuk siapa saja yang ingin atau sedang mengerjakan Bisnis MLM, terlebih bagi yang menginginkan untuk meraih sukses di Bisnis MLM.

Apakah anda adalah orang yang dimaksud ? Ataukah anda sedang mempelajari bisnis MLM ? Apa pendapat Anda tentang bisnis MLM ? Banyak paradigma negative yang berkembangdi masyarakat, sehingga mereka memberikan penilaian buruk mengenai bisnis MLM. 

Bahkan banyak orang awam mengatakan bisnis MLM adalah bisnis menjual Mimpi, bisnis yang tidak masuk akal. Sebelum anda membaca lebih jauh, mari kita singkirkan dulu paradigma negative mengenai bisnis MLM. Terimakasih Anda masih terus membaca, tulisan ini saya buat bukan karena saya sekolah khusus di bidang marketing atau telah mencapai tingkat kesuksesan yang gemilang di bisnis MLM, tetapi pengalamanlah yang membuat saya mampu menuliskannya. Semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat bagi anda. 

Saya pertama kali mengenal bisnis MLM pada usia yang masih dini untuk berbisnis, yaitu 15 tahun saat itu saya masih di bangku SMA bergabung di salah satu perusahaan besar milik Amerika. Pada usia tersebut pemahaman saya masih sangat bersih terhadap bisnis MLM, sehingga apapun ilmu yang di berikan dapat saya terima dengan baik. Dua tahun kemudian saya tertarik bergabung di sebuah perusahaan Direct Selling Kosmetika terbesar di Indonesia milik Amerika saat itu tahun 1994 sampai tahun 2006 hingga akhirnya perusahaan tersebut menutup bisnisnya di Indonesia.

Sejak tahun 2006 hingga tahun 2009 saya banyak keluar masuk dibeberapa MLM dan Direct selling Indonesia, dan saat ini saya serius menekuni satu perusahaan direct Delling MLM milik perusahaan Swedia. Ini adalah perusahaan terakhir saya untuk coba sana sini yang ujungnya tidak jelas. 

Saya sangat beruntung dapat bertemu dan bergabung di perusahaan tersebut, karena saya sangat meyakini suatu hari yang sudah saya tentukan nanti saya akan dapat meraih apa yang saya inginkan setelah lebih dari 15 tahun melakukan pencarian. Anda jangan seperti saya, semoga apa yang menjadi pengalaman saya dapat menjadi bahan perbandingan bagi anda dalam menentukan pilihan perusahaan yang terbaik dan cocok buat anda, sehingga tidak buang waktu bertahun tahun untuk menemukan perusahaan mana yang tepat.

1. Mereka yang Sukses adalah Mereka Yang Berhati Mulia.

Baiklah sekarang kita akan membahas tentang bisnis luar biasa MLM, mengapa kita katakan luar biasa ? Karena bisnis ini mampu mengubah kehidupan banyak orang bukan hanya secara Materi tetapi juga kepribadian. Banyak orang bisa menjadi kaya dan kaya raya dengan mengerjakan bisnis MLM, kehidupan finansial mereka berubah sejalan dengan bertumbuhnya penghasilan. Orang orang yang sukses di bisnis MLM apapun, mereka adalah orang orang yang memiliki kepribadian yang mulia dan baik.
Kesuksesan di bisnis ini ini sangat didukung oleh Sikap Mental, pola pikir dan kepribadian yang baik. Sukses bukan karena latar belakang pendidikan ataupun modal.

Jadi singkatnya bisnis MLM adalah Bisnis Manusiawi, kita akan bekerja sama dengan banyak orang, membimbing, membantu, menolong, dan lain lain yang sifatnya memberi. 
Sebagai leader, tentunya anda lebih banyak memberi kepada team anda bukan menerima, feed back dari memberi adalah menerima. Sesuatu yang akan anda terima kemudian hari adalah kesuksesan, hubungan baik, persahabatan, kekeluargaan dan mungkin Tuhan akan memberikan penilaian sebagai Ibadah karena anda telah membantu banyak orang. 

Sikap gemar menolong memang tidak membuahkan hasil saat itu juga, anda jangan pernah berfikir kapan yang anda berikan akan menghasilkan, karena Tuhan Maha Kaya, Ia akan memberikan lebih dari apa yang sudah kita tanam.