Tips Presentasi Singkat di Bisnis MLM

Rabu, 21 Agustus 2013

Presentasi merupakan jalan sebuah cara ampuh dan sangat efektif dalam memperkenalkan suatu tawaran bisnis apapun. Tak terkecuali dengan bisnis MLM yang kita jalani seperti Gensei Indonesia.
Anda mungkin sudah pernah ikut dalam menghadiri suatu presentasi bisnis bukan? Umumnya coba perhatikan beberapa menit saja biasanya tidak cukup untuk memaparkan daya tarik bisnis yang ingin di sampaikan.
teknik presentasi mlm gensei
Secara umum, rata-rata kita membutuhkan 45-60 menit untuk menjabarkan penjelasannya. Tapi, apakah yang swemestinya harus kita lakukan bila hanya kurang dari 10 menit waktu yang dimiliki prospek untuk mendengarkan presentasi yang akan kita sampaikan?
Jawabannya adalah Jangan panik! Berikut ini adalah tips untuk mempresentasikan bisnis Anda dalam waktu singkat:
  1. Awali dengan tujuan yang spesifik. Apa yang Anda inginkan dari prospek? Ingin dia menjadi pelanggan? Atau ingin bergabung menjadi anggota tim Anda? Biasakan untuk membuat harapan yang spesifik dalam hati sebelum memulai sebuah presentasi.
  2. Pahami kebutuhan audiens. Pikirkan mengapa mereka mau menghadiri undangan presentasi Anda. Cari tahu siapa saja mereka, latar belakangnya dan apa harapan mereka dari presentasi yang anda sampaikan ini.
  3. Ceritakan secara ringkas dan mudah dimengerti, apa saja yang bisa diberikan oleh bisnis ini bagi kehidupan mereka. Juga bagaimana cara Anda menempatkan diri untuk membantu mereka.
  4. Penting untuk mengungkapkan sedikit tentang hasrat/impian Anda. Ini penting! Manusia selalu terinspirasi oleh hasrat/impian seseorang, termasuk mendengarkan apa yang menjadi impian seseorang dan cara ia meraihnya.
  5. Buatlah pola dan materi presentasi singkat yang interaktif, sehingga akan menarik mereka untuk lebih mengetahui dengan konsultasi secara pribadi kelak dikemudian hari.
  6. Selipkan sedikit tips sukses, langkah-langkah memulai atau teknik menjalankan bisnis yang sedang ditawarkan. Bukankan Anda mengharapkan audiens merasa mendapatkan sesuatu yang berharga dari presentasi Anda? Karena itu, selalu paparkan sekilas informasi penting yang bisa membantu mereka mencapai tujuan/impian mereka.
  7. Tutup dengan kutipan motivasi, agar mereka tergugah untuk mewujudkan impiannya melalui bisnis yang sedang anda prosentasikan.
Untuk sukses di bisnis MLM seperti Gensei Networking, penting bagi anda para distributor untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknik presentasi anda menjadi semakin baik dan menarik dalam penyampaiannya.
Karena tertariknya calon distributor baru atau calon downline ada 90% ditentukan dari hasil presentasi yang anda sampaikan.